Penulis: PUTRI HANDAYANI, FITHROTUL KAMILAH, ARFIAN SURYA SUCIRAMDHAN, MEIBY ZULFIKAR
Editor: UDIN BAHRUDIN
ISBN : 978-623-09-6252-3
Terbit: Oktober 2023
Sinopsis
Pemasaran sosial adalah aplikasi sistematis pemasaran, bersama dengan konsep dan teknik lain, untuk mencapai tujuan perilaku tertentu untuk kebaikan sosial. Pemasaran merupakan suatu proses social dan manejerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dangan menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk yang yangbernilai dengan pihak lain.
Kunci kesuksesan sebuah bisnis adalah strategi pemasaran yang tepat. Dengan adanya siasat tersebut, suatu bisnis akan lebih terfokus dan memiliki tujuan yang jelas ke depannya. , strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan tentang biaya, bauran, dan alokasi pemasaran. Hal itu berhubungan dengan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Pemasaran sendiri memiliki arti sebagai suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang-barang. Tujuannya agar dapat memenuhi keinginan dan mencapai pasar maupun target perusahaan.
Secara umum, tujuan pemasaran adalah untuk mengembangkan arahan, kualifikasi, penjualan produk, dan memelihara hubungan dengan pelanggan. Hal lainnya, untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan serta keinginan pelanggan sesuai sasaran Perusahaan Adapun konsep-konsep inti dari pemasaran meliputi kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi, utilitas, nilai dan kepuasan, pertukaran, transaksi dan hubungan pasar, pemasaran dan pasar. Strategi pemasaran yang tepat dapat membantu perusahaan mengidentifikasi pelanggan terbaik.